Selamat Tahun Baru Hijriah (1 Muharrom 1431H)

       Tahun Baru Islam 1431 Hijriah bertepatan dengan 18 Desember  2009. Momentum awal penanggalan tersebut adalah bermula dari hijrahnya (berpindahnya) Rasulullah Muhammad saw dari Mekkah menuju ke Madinah.
Dengan berbagai faktor yang melatarbelakangi, hijrah dilakukan untuk membangun suatu tatanan kehidupan yang lebih modern, dalam teks berikutnya dikenal dengan istilah masyarakat Madani (civil society). Itulah cita-cita yang akan dibangun dalam komunitas masyarakat di Madinah.
Kondisi yang ada di masa lalu tersebut, sampai saat ini masih relevan untuk diambil hikmahnya sebagai bagian dari pembelajaran sejarah. Sebab, sejarah merupakan suatu rangkaian kehidupan yang selalu berulang. Namun, yang membedakannya adalah para pelakunya; demikian para sejarawan mengatakan. Atas dasar itu, relevansi yang dapat dikaitkan adalah upaya menuju perbaikan dalam kualitas hidup bersama. Tujuannya adalah agar hidup berdampingan dalam kondisi yang lebih baik.
Tentang kehidupan yang lebih baik merupakan urgensitas yang harus dikedepankan. Hal itu agar menjadi manusia yang beruntung. Sebab, selalu disebutkan bahwa orang beruntung adalah orang yang hari ini lebih baik dari hari kemarin; orang yang merugi adalah orang yang hari ini sama dengan hari kemarin; dan orang yang celaka adalah orang yang hari ini lebih buruk dari kemarin. Kiranya, dalam konteks yang seperti itu, suatu bangsa harus berupaya menuju tatanan kehidupan yang lebih baik. Hal itu dilakukan dengan berbagai sisi, berkesinambungan, dan harus pula dilakukan secara kolektif. Tidak bisa hanya satu sisi, dalam satuan waktu saja, ditambah lagi hanya satu-dua orang yang melakukan perubahan.

       Selamat Tahun Baru Hijriah ya akhi.. ukhti.. (hehe mirip ma opik yah ), met tahun baru buat semuanya, buat Ummi, Abi, my brother, my sweet heart, temen2-ku semuanya mulai dari temen kecil, sampe kuliah, dari temen2 kerja sampe temen2 kampung, temen2 yang diseluruh dunia (hehe dunia maya maksudnya, )
pokoknya semua-muanya.
Semoga di tahun kemarin segala perbuatan khilaf kita yang disengaja atau tidak di ampuni semua-muanya oleh Allah.

Dan semoga di tahun mendatang ini kita semua menjadi pribadi yang lebih baik dari yang tahun yang kemarin.

ini doa akhir tahunnya



“Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Semoga Allah memberikan rahmat dan kesejahteraan kepada penghulu kami Muhammad, keluarga, dan sahabatnya. Wahai Allah, segala yang telah kukerjakan selama tahun ini dari apa yang menjadi laranganMu, sedang kami belum bertaubat, padahal Engkau tidak melupakannya dan Engkau bersabar (dengan kasih sayangMu), yang sesungguhnya Engkau berkuasa memberikan siksa untuk saya, dan Engkau telah mengajak saya bertaubat sesudah melakukan maksiat. Karena itulah ya Allah, saya mohon ampunan Mu dan berilah ampunan kepada saya dengan kemurahanMu. segala apa yang telah saya kerjakan selama tahun ini, berupa amal perbuatan yang Engkau ridhai dan Engkau janjikan akan membalasnya dengan pahala, saya mohon kepadaMu, wahai Dzat yang Maha Pemurah, wahai Dzat yang mempunyai kebesaran dan kemuliaan, semoga berkenan menerima amal kami kepadaMu, wahai Dzat Yang Maha Pemurah. Dan semoga Allah memberikan rahmat dan kesejahteraan atas penghulu kami Muhammad, keluarga dan sahabatnya.” dibaca 3x

"Barangsiapa membaca doa ini dalam waktu tersebut, maka setan berkata: “kesusahanlah bagiku dan sia-sialah pekerjaanku menggoda anak Adam (manusia) pada tahun ini”. Maka dibinasakanlah dengan satu saat saja, sebab membaca doa ini. Dan dosa-dosanya diampuni oleh Allah Ta’ala dalam setahun ini."


Ini doa awal tahun



” Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Berilah rahmat dan kesejahteraan atas penghulu kami Muhammad, keluarganya dan sahabatnya. Wahai Allah, Engkau Dzat yang kekal abadi, Maha Dahulu dan Maha Awal dan dengan anugerahMu yang besar dan kemurahanMu yang dibutuhkan. Ini tahun baru telah tiba, (karena itu, wahai Allah) kami mohon kepadaMu penjagaan sepanjang tahun ini dari setan, kekasih dan bala tentaranya, dan berilah pertolongan untuk menghindarkan diri dari nafsu yang mengajak melakukan kejahatan. Dan bimbinglah kami dengan segala pekerjaan yang dapat mendekatkan saya kepadaMu dengan sedekat-dekatnya, wahai Dzat yang memiliki kebesaran dan kemuliaan. Dan semoga Allah memberikan rahmat dan kesejahteraan kepada junjungan kami Muhammad, keluarganya dan sahabatnya.” dibacanya 3x

"Barangsiapa membaca doa ini, maka setan berkata: “telah amanlah anak Adam daripadaku pada sisa umurnya pada tahun ini karena Allah Ta’ala telah mewakilkan dua malaikat untuk memeliharanya dari fitnahku.”

Related

R e l i g i 7907272423101985805

3 commentsDefault Comments

  1. Semuanya selamat Tahun Baru Hijriah ya ^^
    [1 Muharrom 1431h]

    oiya kalo punya link - blog dikasih juga ya

    ReplyDelete
  2. Hemmmmmmm donya na bagus,...... Copas gan...

    ReplyDelete
  3. silahkan gan...... ^^
    sering2 datang kemari ya

    ReplyDelete

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item